Persiapan Umroh Untuk Wanita

umroh

Seperti kita ketahui Ibadah Umroh atau kerap kali disebut haji kecil memang sampai saat ini tidak pernah surut peminat nya, terbukti dari banyak dibukanya travel travel umroh yang mudah kita jumpai. Juga paket umroh yang mereka tawarkan. B erbeda dengan Ibadah haji yang dikhususkan bulannya. Ibadah Umroh atau haji kecil ini bisa kita lakukan setiap waktu dan setiap tahun nya asalkan mampu dan sehat jasmani. Bedanya dengan ibadah haji jfga adalah waktunya yang harus ditunggua bahkan sampai bertahun tahun,.

Mengingat arab Saudi atau tepatnya kota mekah ini beriklim gurun, yang biasanya sangatlah panas, dan kadang kadang juga bisa berubah dingin pada malam hari nya,. Membuat kita para calon jemaah yang akan melaksanakan ibadah haruslah mempersiapkan segala sesuatunya, baik berupa persiapan fisik, mental, serta persiapan perlengkapan pribadi untuk penunjang ibadah umroh kita.

Terutama untuk perlengkapan calon jemaah wanita untuk 9 hari terpenting yang harus kita siapkan adalah . seperti pakaian yang pastinya harus syar’I yang tetap harus bisa membuat nyaman di segala cuaca saat beribadah umroh. lalu perlengkapan apalagi yang harus disiapkan untuk umroh wanita 9 hari ini. sudah kita rangkum dibawah ini, sangat cocok untuk dibaca sebelum memilih paket umroh. 5 diantaranya adalah

Pakian Ihram Dan Cadangannya

Perlengkapan umroh yang paling terpenting untuk 9 hari melakukan ibadah adalah pakaian ihram. Salah satu pakaian yang tidak boleh terlewatkan. Untuk mempersiapkan pakaian ihram ini sebaiknya kita tidak membawa satu stel saja, melainkan juga ada cadangannya baik itu dua sampai tiga stel.

Alasan nya hal ini dikarenakan mengingat bahwa segala aktivitas ibadah umroh di tanah suci mekkah memakan waktu dari 9 hingga 15 hari. Sehingga pastinya dengan membawa caangan pakaian ihram nantinya dapat anda gunakan sebagai ganti jika pakaian ihram yang satu sudah kotor dan faktor lainnya.

Sebenarnya tidfak ada laranan untuk warna yang dugunakan. Mengunakan warna putih terutaman untuk wanita, yang terpenting pakaian tersebut dapat menutupi aurat, tidak mencetak dan membentuk lekuk tubuh. serta tetap menjaga dari pandangan yang bukan muhrim.

Pakaian Non Ihram

Maksud dari pakaian non Ihram ini adalah pakian sehari hari. Sesudah melakukan ibadah umroh pakaian ihram ini bisa kita ganti dengan pakaian non ihram seperti pakaian sehari-hari yang biasa kita pakai. Bawa sesuai kebutuhan saja, sekiranya untuk 9 hari bisa kita hitung berapa kali kita memakai kaos non ihram. Dan patinya harus berlengan panjang atau baju baju seperti gamis maupun dress, dan pastinya tidak boleh ketat.

Bawalah jaket dan kaos kaki

Yang paling terpenting selanjutnya adalah menbawa jakrt dan kaos kaki. Kota Mekah dikenal dengan cuaca ekstream yang ada di kota mekkah. Terutama saat suhu cuaca menjadi sangat dingin, perlengkapan ini lah yang nantinya sangat kita butuhkan. Juga bawa sepatu yang nyaman. Sebaiknya jangan menggunakan tali supaya praktis.

Jangan lupa membawa hal-hal kecil

Bawa juga barang barang yang kadang sering terlupakan seperti payung, kacamata hitam, pantyliner untuk jaga jaga datangnya masa haid aat beribadah. Kita juga bisa membawa alat alat seperti mukena taupun sejadah . anda juga membawa alat-alat mandi dan obat obatan, dimana obat obatan ini agar dapat mengantisipasi saat anda tidak enak badan ketika perjalanan umroh.

Nah segitu saja artikel tentang persiapan untuk wanita sebelum memesan paket umroh dan menjalankan ibadahnya.

Leave a Reply